Sheryl Sheinafia Nyanyikan Theme Song Asian Para Games 2018

Suara.com – Lagu berjudul “Dream High” yang dinyanyikan dan diciptakan Sheryl Sheinafia terpilih sebagai salah satu lagu theme song untuk ajang Asian Para Games 2018, yang berlangsung pada 6-13 Oktober 2018 di Jakarta. Di lagu tersebut, Sheryl berduet dengan penyanyi tunanetra, Claudya Fritska.

Sheryl Sheinafia mengaku sangat bangga karyanya diakui di ajang sekelas Asian Para Games. Secara khusus, Sheryl mendedikasikan lagu tersebut bagi setiap orang yang tidak mudah menyerah walaupun menghadapi hambatan besar.

“Lagu ini saya persembahkan bagi siapapun yang tidak pernah menyerah untuk menjadi terbaik bagi dirinya,” ujar Sheryl Sheinafia, seperti rilis yang diterima Suara.com.

Sheryl Sheinafia bersama Claudya Fritska. (Musica Studio)Sheryl Sheinafia bersama Claudya Fritska. (Musica Studio)

Selain itu, Sheryl Sheinafia juga sangat senang dan bangga bisa berkolaborasi dengan Claudya Fritska. Selain kagum dengan suara emas Claudia, Sheryl juga salut dengan perjuangan yang telah dilakukan penyanyi tunanetra tersebut.

“Semangat Claudia yang tak pernah menyerah dengan keadaan adalah inspirasi saya dalam menjalani hidup,” tutur pelantun “Kutunggu Kau Putus” itu.

Sementara bagi Claudya Fritska sendiri, berduet dengan Sheryl Sheinafia dan lagunya masuk theme song Asian Para Games 2018 adalah sebuah kehormatan.

“Sudah pasti saya bangga dan senang dapat bernyanyi di ajang Paragames ini,” ujar Claudya.

Sheryl Sheinafia bersama Claudya Fritska mengajak kaum disabilitas untuk tidak takut bermimpi setinggi-tingginya dan berusaha meraihnya. Karena menurutnya, dengan bermimpi dapat membawa kita menuju tempat yang lebih baik.

Claudya berharap lagu ini dapat menjadi penyemangat bagi setiap atlet yang akan bertanding di Asian Para Games. Sebab menurutnya, keterbatasan fisik bukan suatu penghambat bagi seseorang untuk berprestasi dalam berbagai bidang.

“‘Dream High’ dapat sebagai pembangkit semangat teman atlet untuk terus meraih prestasi membanggakan tanpa memikirkan kekuarangan yang ada. Let’s dream high and higher,” ungkap Claudya.

Sheryl Sheinafia bersama Claudya Fritska. (Musica Studio)Sheryl Sheinafia bersama Claudya Fritska. (Musica Studio)

Claudya Fritska sudah bernyanyi sejak usia tiga tahun. Awal karirnya dimulai dengan menyanyi beberapa lagu jingle iklan untuk televisi. Awalnya Claudia terlahir dalam keadaan penglihatan normal. Namun saat usia tiga bulan, dokter memvonisnya terkena kanker mata atau dalam istilah kedokteran disebut retinoblastoma.

Saat usia lima bulan, gadis cantik ini harus menjalani operasi pengangkatan mata kirinya. Pada usia satu tahun kurang seminggu, mata kanan Claudya juga harus diangkat karena upaya kemoterapi yang dijalaninya tak berhasil membendung keganasan penyakit kanker yang dideritanya.