Tak Sekadar Akting, Ini Peran Lain Alex Abbad di Film Asih

Suara.com – Aktor Alex Abbad mengaku tak sekadar berperan sebagai karakter Abah di film Asih. Alex Abbad juga merupakan sosok di balik terciptanya karakter Abah di film garapan MD Pictures tersebut.

Sejak ditawari bergabung dalam film Asih, Alex Abbad langsung merevisi karakter Abah yang disodorkan tim produksi.

“Saya ditawari jadi dukun, jadi kyai, ustadz dan sejenisnya selalu saya tolak. Saya mau menciptakan dan memerankan karakter yang baru,” ujar Alex Abbad di kantor Suara.com, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (5/10/2018).

Abah diibaratkan seperti paranormal buta dengan busana yang khas. Dia tidak bisa melihat kehidupan dunia nyata tapi mampu melihat dunia makhluk ghaib.

Rupanya, Alex Abbad ingin karakter Abah tersebut bisa dibuat lebih logis. Di film Asih, lelaki 40 tahun ini berharap bisa menyelesaikan masalah antara manusia dan para hantu sebagai perantara.

“Kita berusaha mencoba yang baru. Jadi misalnya kyai akan mengucapkan ayat, dukun menciptakan mantra. Saya coba buat kenapa karakter ini, Abah ini bisa berdiskusi dengan makhluk ghaib saja,” kata Alex Abbad.

“Karena kalau bisa diskusi dan komunikasi lebih punya peluang si Abah ini mencegah si makhluk gaib ini membuat celaka orang lain,” sambungnya lagi.

Film Asih merupakan spin off Danur yang mengisahkan awal mula adanya hantu Asih yang dimainkan oleh Shareefa Danish. Konflik berawal setelah Citra Kirana (Puspita) pindah ke desa tempat Asih baru bunuh diri.

Di situlah, Abah mulai membantu Citra Kirana terlepas dari bayang-bayang teror Asih. Rencananya, film Asih sendiri bakal tayang perdana 11 Oktober mendatang.