Interview: Pusingnya Raffi Ahmad Jadi Presenter Hingga Produser

Suara.com – Artis sekaligus presenter Raffi Ahmad semakin sibuk malang melintang di industri hiburan Tanah Air. Bukan hanya aktif di depan layar, suami Nagita Slavina itu kini sibuk di belakang layar sebagai produser film dan musik.

Walau sibuk di belakang layar, bapak satu anak itu masih menerima pekerjaan sebagai presenter. Bahkan, kesibukan dirinya sebagai seorang presenter masih terhitung padat karena dalam sehari masih mengisi acara hingga empat program yang dibawakan secara live.

Berikut cerita Raffi Ahmad bagaimana pusingnya menjadi produser dan masih menerima pekerjaan sebagai seorang host di televisi. Wawancara ini dilakukan saat Raffi Ahmad bertandang ke Suara.com di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, beberapa waktu yang lalu.

Raffi Ahmad di kantor Suara.com, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (17/9/2018) [Suara.com/Oke Atmaja]Raffi Ahmad di kantor Suara.com, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (17/9/2018) [Suara.com/Oke Atmaja]

Seperti apa Kesibukan seorang Raffi Ahmad saat ini?
Gua sekarang lagi di PH, terus lagi bikin label musik, jadi gua lagi seneng aja di belakang layar menciptakan satu karya dan menampung temen-temen kreatif di industri ini. Mau itu akting, musik, jadi gua happy

Sebenarnya lebih enak mana bekerja di belakang layar atau di depan layar?
Kalau di depan layar gue udah menikmati hasil. Kalau di belakang layar gua harus memupuk lagi. Tapi itu jadi tantangan sendiri buat gue.

Kesulitan yang sering kamu temui saat sibuk di belakang layar?
Kesulitan di belakang layar ribetnya ngumpulin banyak orang. Beda kalau gue syuting sendiri, pulang langsung dapat duit. Kalau ini kita ngumpulin energi lain tapi kepuasaannya beda kalau semua berhasil kita lakukan.

Raffi Ahmad (Wahyu Tri Laksono/Suara.com)Raffi Ahmad (Wahyu Tri Laksono/Suara.com)

Sebagai seorang produser baru, kamu sudah untung belum dengan produksi film yang telah kamu bikin?
Gua sebenarnya masih belajar. Sebagai sebuah PH baru sudah cukup oke lah. Film kita nggak pernah di bawah 300 ribu.

Sukses dengan beberapa film bergenre komedi, drama, dan horor ke depannya kamu ingin bikin film seperti apa lagi?
Ke depannya akan bikin film thriller suspen, pembunuhan, horor, drama komedi, biografi tokoh. Tokohnya nanti masih rahasia.

Apa kamu nggak pusing mikirin semua pekerjaan, mulai bikin film, label musik, sampai kerjaan jadi host yang masih diambil?
Kadang. Ini kepala gua sudah mulai botak. Tapi gua seneng seperti ini. Kemarin gua merasa berada di zona yang nyaman banget, hampir 20 tahun ambil acara live bisa 4 hingga 5. Syuting bawa badan, pulang bawa duit. Jadi, lama-lama gua harus cari sesuatu tantangan buat gua. Jadi, kita harus keluar dari zona nyamam dan bikin lagi zona nyaman yang lain.

Raffi Ahmad saat bertandang ke redaksi Suara.com di Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (17/9/2018) dalam rangka mempromosikan film terbarunya yang berjudul Kesempatan Keduda. [Oke Atmaja/Suara.com]Raffi Ahmad saat bertandang ke redaksi Suara.com di Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (17/9/2018) dalam rangka mempromosikan film terbarunya yang berjudul Kesempatan Keduda. [Oke Atmaja/Suara.com]

Bisa dibilang jadi produser bukan karena tawaran di televisi sudah berkurang?
Nggak. Justru sekarang gua masih 3 sampai 4 acara live. Justru sekarang lagi mencoba ngambil acara satu acara atau dua karena gua merasa usia gua bukan di usia yang harus lompat-lompatan. Dulu kan gua seperti itu.

Jadi udah mulai menolak tawaran pekerjaan?
Menolak sih nggak. Tapi mencari yang lebih cocok buat saya.