Jelang setahun pimpin DKI Jakarta, ini pengakuan Anies Baswedan

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui, masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan setelah dia satu tahun memimpin Jakarta. Satu tahun masa pemerintahan di bawah kepemimpinan Anies diketahui akan jatuh pada 16 Oktober mendatang.

“Saya baru tugas satu tahun, minggu depan baru satu tahun, masih banyak PR yang harus diselesaikan,” ujar Anies dalam acara yang digelar Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) Jakarta di Kampung Rawa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (7/10).

Anies menyebut salah satu hal yang harus dibenahi yakni persoalan air bersih di Jakarta. Dia menyebut air bersih merupakan kebutuhan warga yang paling dasar. Baca juga: Gubernur DKI Hentikan Proyek Reklamasi, Izin 13 Pulau Dicabut Anies berjanji semua warga Jakarta akan mendapatkan akses terhadap air bersih.

“Insya Allah nantinya semua warga di Jakarta bisa mendapatkan air bersih dengan baik,” kata dia.

Persoalan kedua yakni soal permukiman yang layak bagi warga. Anies meminta warga mendukung dan berkolaborasi dengan pemerintah untuk menciptakan hunian yang layak. Sebab, yang mengetahui solusi yang tepat adalah warga itu sendiri.

“Kita ingin ada kesempatan untuk bisa tinggal dengan layak, anaknya bisa mendapat pendidikan dengan baik. Kalau anak pendidikannya naik, kita tinggal layak, ada lapangan kerja, insya Allah masa depan kita semua bisa lebih baik,” ucap Anies. Anies berjanji akan menyelesaikan satu per satu persoalan yang dihadapi warga dalam lima tahun masa kepemimpinannya. (Nursita Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Setahun Pimpin Jakarta, Gubernur DKI Akui Masih Banyak PR”

Sumber : Kompas.com
Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Sumber : Kompas.com
Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

ANIES BASWEDAN

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.