Pemerintah tunda pelaksanaan seleksi CPNS di Sulteng

KONTAN.CO.ID –¬†JAKARTA. Pemerintah akan menunda seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Sulawesi Tengah (Sulteng). Akibat bencana gempa dan tsunami yang melanda provinsi tersebut.

“Untuk Sulteng, khususnya Palu, Donggala, Sigi, dan Parigi Moutong kita akan tunda untuk sementara,” ujar Deputi bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja usai diskusi leaders talk, Selasa (9/10).

Kondisi tersebut akan membuat peserta kesulitan memenuhi persyaratan administrasi. Pasalnya bencana yang terjadi juga membuat masyarakat kehilangan harta benda termasuk dokumen penting.

Selain itu, kondisi psikologis pun menjadi perhatian. Kondisi pasca bencana akan menyulitkan peserta CPNS untuk berkonsentrasi.

“Kita menjaga kesiapan mereka, nah kita minta polri mengevaluasi tapi mungkin secara teknis bisa tapi secara psikologis tidak adil,” terang Deputi Bidang Sistem Informasi Badan Kepegawaian Negara (BKN) Iwan Hermanto.

Oleh karena itu Iwan bilang akan ada jadwal yang mundur untuk seleksi CPNS di daerah tersebut. Hal itu mendapat pengecualian mengingat kondisi yang terdapat disana.

Meski begitu Iwan bilang tes tetap akan dilakukan pada tahun 2018. Namun, proses akhir seleksi dinilai akan masuk pada tahun 2019.

Reporter: Abdul Basith
Editor: Yudho Winarto

Reporter: Abdul Basith
Editor: Yudho Winarto

SELEKSI CPNS 2018

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.