Menteri BUMN rombak direksi Bulog, Pertani, dan PTPN VIII

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno, dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Gedung Kementerian BUMN Rabu (10/10) mencopot tiga jabatan direktur BUMN dan resmi menggantinya dengan direktur yang baru. Berdasarkan informasi yang diterima dari Humas Kementerian BUMN, ada tiga jabatan direksi BUMN yang diganti antara lain Bulog, Pertani, dan PTPN VIII.

Dalam kesempatan ini, Rini mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Andrianto Wahyu Adi sebagai Direktur Komersial dan Febriyanto sebagai Direktur SDM & Umum, berdasarkan Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-267/MBU/10/2018. Selanjutnya Rini mengangkat Bagya Mulyanto sebagai Direktur SDM dan Umum serta Judith Jubilina Dipodiputro sebagai Direktur Komersial Perum Bulog.

Bagya Mulyanto sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara VIII yang merupakan anggota holding BUMN Perkebunan. Judith sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus II Menteri BUMN yang bertugas memantau dan mengevaluasi kebijakan pembiayaan dan pelaksanaan belanja modal (capex) BUMN serta kebijakan inisiatif strategis BUMN.

Selanjutnya Rini juga mencopot jabatan Wahyu Kuncoro sebagai Direktur Utama Pertani dan mengangkat Febriyanto sebagai Direktur Utama serta Lalan Sukmaya sebagai Direktur Operasional Pertani. Hal ini tertuang dalam Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-269/MBU/10/2018.

Dalam kesempatan ini Rini bersama Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III (Persero) Dolly P Pulungan juga mencopot jabatan Bagya Mulyanto sebagai Direktur Utama PTPN VIII dan Gunara sebagai Direktur PTPN VIII.

Hal ini berdasarkan Keputusan Menteri BUMN dan Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara III Nomor : SK-268/MBU/10/2018 – HES/SKPTS/R/75/2018. Wahyu sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Pertani (Persero) berdasarkan SK Menteri BUMN No.SK-252/MBU/11/2016 tanggal 7 November 2016.
 

Reporter: Kiki Safitri
Editor: Sanny Cicilia

Reporter: Kiki Safitri
Editor: Sanny Cicilia

BUMN