Hunian DP nol persen yang diresmikan Anies ditawarkan mulai Rp 184 juta

KONTAN.CO.ID –¬†JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi meluncurkan program hunian down payment (DP) 0 rupiah yang berlokasi di Klapa Village, Jakarta Timur.

Program ini melengkapi perumahan dan pemukiman pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang sudah berjalan sebelumnya.

“Program ini merupakan fasilitas pembiayaan uang muka dari Pemprov DKI Jakarta yang diharapkan mampu memberi dampak positif pada kualitas hidup masyarakat jangka panjang,” kata Anies saat peluncuran di Jakarta, Jumat (12/10).

Program ini diberi nama Samawa yang memiliki makna solusi rumah warga. Menurut data, lanjut Anies, ada sebanyak 51,7% warga DKI Jakarta yang tidak memiliki rumah tinggal sendiri. Maka itu, program ini menjadi salah satu solusi menjawab kebutuhan yang ada.

Anies berharap program DP 0 rupiah ini menjadi awal untuk warga Jakarta dan ke depannya akan dikembangkan lebih banyak lagi.

“Kami berharap program ini berkembang bukan hanya dikelola oleh pemerintah atau BUMD tapi juga dunia usaha akan bisa memasuki dan bekerja sama. Harapannya proses penuntasan program hunian untuk warga Jakarta bisa lebih cepat,” jelas dia

Adapun pembangunan program Samawa ini akan dibangun 21 lantai dengan total 780 unit hunian. Harga tiap unit bervariasi ditawarkan mulai dari Rp 184 juta untuk yang tipe paling kecil hingga Rp 310 juta dilengkapi dua tempat tidur tipe 36.

Program DP 0 rupiah tahap awal ini ditargetkan rampung pada Juli 2019. Sementara pendaftaran bagi warga Jakarta yang ingin menikmati fasilitas ini dibuka mulai 1 November 2018.

Reporter: Umi Kulsum
Editor: Yudho Winarto

Reporter: Umi Kulsum
Editor: Yudho Winarto

DKI JAKARTA

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.