Ingin punya fasilitas hunian DP nol persen di Jakarta? Ini syaratnya

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  resmi meluncurkan program hunian down payment (DP) 0 rupiah yang berlokasi di Klapa Village, Jakarta Timur. Bagi warga Jakarta yang ingin menikmati fasilitas ini, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi.

Pertama, warga yang akan mendaftar harus tercatat sebagai penduduk yang ber-KTP DKI dan telah tinggal di Jakarta sekurang-kurangnya lima tahun. Kedua, program hunian DP 0 rupiah ini ditujukan bagi penduduk DKI Jakarta berpenghasilan rendah dengan kisaran Rp 4 juta-Rp 7 juta setiap bulan.

Ketiga, program ini mensyaratkan bagi warga Jakarta yang tidak pernah menerima subsidi dan juga bagi warga yang belum memiliki rumah sendiri. Keempat, program hunian DP 0 rupiah ini diprioritaskan bagi warga yang telah menikah. Apabila warga yang telah terpilih memiliki hunian DP 0 rupiah ini, warga wajib memiliki rekening di Bank DKI.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Melly Budiastuti mengatakan, fasilitas ini harus difungsikan untuk tempat tinggal bukan untuk disewakan atau investasi dan dijual kembali dalam jangka waktu tertentu.

“Hal ini dalam rangka tepat sasaran bagi warga jakarta yang berpenghasilan rendah untuk jangka panjang,” kata Melly saat peluncuran di Jakarta Timur, Jumat (12/10).

Reporter: Umi Kulsum
Editor: Herlina Kartika

Reporter: Umi Kulsum
Editor: Herlina Kartika

KEBIJAKAN DKI

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.