Sesuai target, Skybridge Tanah Abang resmi soft launching hari ini

KONTAN.CO.ID –¬†JAKARTA. Pembangunan Skybridge Tanah Abang yang ditargetkan rampung 15 Oktober 2018 terealisasi. Hari ini, Senin (15/10), PD Pembangunan Sarana Jaya bersama Wali Kota Jakarta Pusat resmi melakukan soft launching jembatan multiguna ini.

Berdasarkan pantauan Kontan.co.id di lokasi Skybridge, terlihat deretan kios-kios sudah selesai dan bisa siap pakai. Hanya di sisi lainnya yang belum rampung secara penuh. Para pedagang yang telah memiliki nomor kios pun turut menghadiri acara peresmian hari ini.

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan mengatakan, realisasi pembangunan Skybridge ini telah mencapai 78%. Hingga akhir Oktober 2018 nanti diharapkan telah sepenuhnya bisa difungsikan 100%.

Dia optimistis dengan penambahan pekerja bisa memaksimalkan pembangunan sesuai target. Semula, jumlah pekerja hanya 100 orang dan akan ditambah sekitar 40 orang sampai 50 orang.

Sejumlah fasilitas akan dilengkapi demi kenyamanan para pedagang yang berjualan ataupun pejalan kaki. Nantinya, penumpang kereta api bisa mengakses langsung melewati Skybridge ini.

“Untuk pedagang baru bisa berjualan setelah diresmikan pak Gubernur Anies Baswedan akhir bulan ini atau awal bulan November,” kata Yoory di sela-sela peresmian di Tanah Abang, Jakarta, Senin (15/10).

Di kesempatan yang sama, salah satu calon pedagang di Skybridge Elis Haryani mengatakan, dia mengaku senang dengan kehadiran fasilitas Skybridge.

Elis pun tidak keberatan dengan tarif retribusi yang dikenakan sebesar Rp 16.000 per hari atau Rp 500.000 per bulan.

“Harapannya pengunjung lebih banyak dan ramai. Tapi kalau kaki lima dihapus Alhamdulillah masih ada optimistis, kecuali masih ada kaki lima di bawah kita ketar-ketir,” kata Elis.

Reporter: Umi Kulsum
Editor: Yudho Winarto

Reporter: Umi Kulsum
Editor: Yudho Winarto

DKI JAKARTA

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.