Mak Vera Jualan Ayam Tumbuk, Makanan Favorit Olga Syahputra

Suara.com – Meski masih sibuk sebagai manajer artis, Mak Vera Zanobia rupanya punya kesibukan lain yang tak kalah menguras waktu dan tenaga. Mak Vera kini tengah sibuk merintis bisnis kuliner.

Sebagai ajang uci coba, Mak Vera menyajikan hasil hidangannya dalam acara Jajanan Festival yang berlangsung di Kemang Village pada 11-14 Oktober lalu.

Olga SyahputraOlga Syahputra

“Namanya Warung Mak Vera. Ini baru pertama kali bisnis kuliner. Alasannya karena Mak suka masak,” ujar Mak Vera, saat ditemui disela-sela kesibukannya menyajikan menu di Warung Mak Vera.

Sajian yang dihidangkan Mak Vera berupa ayam goreng dengan sambel sangat pedas yang diberi nama Ayam Tumbuk. Selain itu, ada menu masakan rumah lainnya seperti nasi goreng, bakso, cumi goreng sambal dll.

“Sebenarnya ini memang cita-cita dari dulu, pengin punya rumah makan. Karena Mak senang dagang. Ini semua yang menciptakan Mak. Yang masak orang memang, tapi semua bahan-bahan dari Mak,” sambung Mak Vera.

Mak Vera mengakui, salah satu alasan ia bersemangat menjual ayam tumbuk adalah karena almarhum Olga Syahputra. Menurut Mak Vera, saat almarhum Olga masih hidup, kakak kandung Billy Syahputra itu sangat senang dengan masakan ayam yang dibuatnya.

“Almarhum itu paling senang kalau Mak masak ayam goreng sama sambel terasi. Biasanya sama minumnya teh manis,” ungkap Mak Vera.

Menurut Mak Vera, membuka stand makanan di acara kuliner seperti ini dilakukan karena ia ingin melihat langsung tanggapan pelanggan. Dan bersyukur, selama empat hari, makanan yang disajikan Mak Vera menjadi salah satu menu favorit.

“Buktinya Mak sampai dapat penghargaan dari panitia,” ujar Mak Vera sambil memperlihatkan penghargaan yang diperolehnya.

Mak Vera mendapatkan penghargaan atas menu masakan yang disajikannya di sebuah acara kuliner di sebuah mall di Jakarta. (dokumentasi pribadi Mak Vera)Mak Vera mendapatkan penghargaan atas menu masakan yang disajikannya di sebuah acara kuliner di sebuah mall di Jakarta. (dokumentasi pribadi Mak Vera)

Selanjutnya, Mak Vera berharap bisa memiliki rumah makan sendiri. Rencana itu pun sepertinya akan terealisasi dalam waktu dekat.

“Alhamdulillah yang mau bantu sudah ada, dari beberapa teman baik yang mau menolong. Insya Allah dalam waktu dekat keinginan Mak bisa terealisasi,” harap Mak Vera.