Cek DPT, Anies Baswedan datangi posko KPUD di Cilandak Barat

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini menyambangi posko Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) untuk mengecek Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Cilandak Barat, Rabu pagi (17/10).

“Jadi saya datang sebagai warga kelurahan untuk mengecek status saya sebagai pemilih di Pemilu 2019,” kata Anies.

Anies memberikan apresiasi atas kinerja KPUD dengan mendirikan posko untuk melakukan cek data di tiap kecamatan. Hal ini dinilainya sebuah upaya yang baik untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan suaranya di Pemilu 2019.

“Saya apresiasi yang dikerjakan KPUD DKI. Karena cara inilah yang bisa kita kerjakan sebagai pemilih untuk memastikan kita bisa menggunakan hak kita di Pileg dan Pilpres 2019 besok jangan sampai kita sebagai pemilih pasif lalu pada saat hari H tidak bisa menggunakan hak kita,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Anies sekeluarga melakukan cek data pemilihan di 2019 mendatang. Ia lalu mengimbau kepada warga Jakarta untuk menggunakan hak pilihnya guna membangun tanah air yang lebih baik lagi.

“Saya tadi cek di dalam print out daftar nama saya, istri, anak-anak. Ada semua ketika di cek di komputernya juga ada, dengan begitu Insyaallah bisa menggunakan hak pilih kita,”

“Saya mengundang semua warga Jakarta yang sudah memiliki hak pilih untuk menyegerakan mengecek ke kelurahan setempat agar bisa menggunakan haknya,” tambahnya.

Anies menyebutkan selama melakukan pengecekan data, tidak mengalami kendala. Bahkan proses pengecekan dinilai tidak memakan waktu yang cukup lama.

“Secara sistem tadi loading tidak sampai satu menit. Kalau proses tadi kira-kira 2-3 menit sudah selesai, jadi prosesnya cepat. Simple sekali, kurang dari 5 menit selesai,” tegasnya.

Reporter: Kiki Safitri
Editor: Wahyu Rahmawati

Reporter: Kiki Safitri
Editor: Wahyu Rahmawati

PEMILU 2019

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.